Press Release FSPP (Israel Musuh Kemanusiaan)

FORUM SOLIDARITAS PEDULI PALESTINA
(PB Al-Khairaat, HMI-MPO Cabang Palu, BEM UNISA Palu, HPA Kota Palu, BEM STAIN Palu, BEM STISIPOL Palu, BEM AMIK Palu, BEM STIMIK, BEM EKONOMI UNTAD, IPM, IMM, FK LDK, LS-ADI, RISMA Kota Palu, PW PII Sulteng, Komrat Palu, PMII Cabang Palu, FPI Kota Palu, KAMMI SULTENG)
Central Informasi : Sekret HMI Cabang Palu Jalan Yojokodi Nomor 35 A, Hp085241353576

ISRAEL MUSUH KEMANUSIAAN

ISRAEL adalah penjahat kemanusiaan dan musuh bagi semua manusia. Predikat ini pantas disematkan kepada Israel, karena kebiadabannya yang telah membantai ratusan umat manusia di Jalur Gaza, Palestina. Korban yang berjatuhan bukan hanya orang tua, tapi juga anak-anak dan wanita-wanita hamil yang sedang mengandung. Tercatat sedikitnya sudah 500-an lebih warga sipil yang tidak berdosa, dibantai oleh Israel dengan tembakan rudal dan serangan bom ke Jalur Gaza. Bukan hanya itu, Israel bahkan memboikot semua bantuan yang masuk ke Palestina dengan menembaki semua kapal-kapal yang membawa bantuan ke Palestina, serta menghalang-halangi relawan yang masuk ke Palestina.

Kebiadaban yang dilakukan Israel, merupakan bukti kongkrit bahwa Israel adalah negara yang tidak menganut rasa prikemanusiaan dan prikeadilan, serta tidak menghormati kedaulatan rakyat dan negara Palestina. Karena itu, tidak ada alasan yang bisa dijadikan dalil untuk membenarkan tindakan brutal zionis Israel laknatullah alaik. Sebab, semua agama di dunia ini, tidak ada yang mengajarkan penganutnya untuk membantai manusia. Sebagai buktinya, reaksi penentangan agresi militer Israel ke Palestina, tidak hanya disuarakan oleh Umat Islam saja, tapi juga agama-agama lain seperti kristen, hindu, budha, dan agama-agama lainnya. Karena itu, Israel adalah musuh kemanusiaan. Meski telah membantai ratusan warga sipil di Gaza, namun Israel tetap saja melancarkan serangan baik udara mupun darat. Bahkan seruan gencatan senjata yang disuarakan oleh negara-negara di dunia, tidak diindahkan oleh Israel. Amerika Serikat (AS) yang diharapkan bisa mengakhiri konflik kemanusiaan itu, justru menggunakan hak vetonya di PBB dan menyatakan mendukung Israel.

Ironisnya, pemerintahan negara-negara ditimur tengah lainnya seperti pemerintah Arab Saudi, Mesir, Suria, Libanon, Irak, Afghanistan, dan beberapa negara lainnya, tidak bisa berbuat apa-apa. Mesir misalnya, sudah tidak memberikan bantuan kemanusiaan, malah memboikot bantuan yang masuk ke Palestina. Hal yang sama juga dilakukan pemerintah Arab Saudi, dengan terang-terang melarang rakyatnya untuk melakukan demonstrasi memprotes kebiadaban Israel. Namun, Israel justru tidak gentar dan terus melancarkan serangan baik udara maupun darat. Sampai saat ini, kita masih bisa menyaksikan serangan-serangan rudal dan bom zionis Israel yang dilancarkan ke Jalur Gaza, Palestina. Keberanian Israel menentang desakan gencatan senjata dari berbagai negara di dunia, itu terjadi karena kesetiaan AS untuk mem-Back Up semua kebijakan Israel.

Melihat berbagai fakta di atas, maka Forum Solidaritas Peduli Palestina (FSPP) sebagai kumpulan dari berbagai organisasi dan lembaga Islam lainnya di Kota Palu, dengan ini menyatakan sikap :
1. Mengutuk keras serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina yang telah menewaskan ratusan warga sipil.
2. Meminta Pemerintah Negara Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatis dengan Amerika Serikat (AS) yang terbukti membantu Israel menyerang Palestina.
3. Menyerukan kepada seluruh warga Indonesia untuk memboikot semua produk Israel, Amerika Serikat (AS), serta sekutu-sekutunya.
4. Menyerukan kepada semua umat Islam diseluruh dunia, untuk bersatu melawan Israel dan Amerika, serta meminta Pemerintah Indonesia mendesak PBB segera mengeluarkan resolusi gencatan senjata dan mengadili Israel di Mahkamah Internasional.

Mahful Haruna
Korlap

No comments:

Post a Comment